SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2011/03/03

Ismul-‘Adliym

Rajul ganteng bertanya, “Pak, temanku bertanya ‘bagaimana doa agar didekatkan jodohnya atau dipercepat menikahnya’?’.”
Jawabannya, “اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ بِأَنَّ لَكَ الْحَمْدَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ الْمَنَّانُ بَدِيعُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ يَا حَىُّ يَا قَيُّومُ.

Artinya:
Ya Allah sungguh saya minta pada-Mu karena sungguh milik-Mu 'segala puji'. Tiada Tuhan yang wajib disembah kecuali Engkau yang Maha memberi anugrah, yang membuat beberapa langit dan bumi. Ya yang memiliki keagungan dan pemulia, ya yang Maha Hidup ya yang Maha merumat,” sebutlah 'permintaanmu' pada Allah.

Nabi SAW bersabda pada orang yang berdoa demikian, “Niscaya sungguh dia telah berdoa pada Allah dengan menggunakan Asma Dia yang Maha Agung, yang jika dipergunakan berdoa pasti dikabulkan, kalau dipergunakan minta pasti diberi.” [HR Abu Dawud].

Tapi bisa juga menyebutkan permintaan, setelah, “اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ,” yang arinya, “Ya Allah sungguh saya minta pada-Mu,” lalu diteruskan membaca, “بِأَنَّ لَكَ الْحَمْدَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ الْمَنَّانُ بَدِيعُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ يَا حَىُّ يَا قَيُّومُ .

Artinya: 
Karena sungguh milik-Mu-lah segala puji. Tiada Tuhan yang wajib disembah kecuali Engkau yang Maha memberi anugrah yang membuat beberapa langit dan bumi. Ya yang memiliki keagungan dan pemulia, ya yang Maha Hidup, ya yang Maha merumat.”


سنن أبي داود (2/ 79)
1495 - حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّحْمَنِ بْنُ عُبَيْدِ اللَّهِ الْحَلَبِيُّ، حَدَّثَنَا خَلَفُ بْنُ خَلِيفَةَ، عَنْ حَفْصٍ يَعْنِي ابْنَ أَخِي أَنَسٍ، عَنْ أَنَسٍ، أَنَّهُ كَانَ مَعَ رَسُولِ اللَّهِ صلّى الله عليه وسلم جَالِسًا وَرَجُلٌ يُصَلِّي، ثُمَّ دَعَا: اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنَّ لَكَ الْحَمْدَ، لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الْمَنَّانُ، بَدِيعُ السَّمَوَاتِ وَالْأَرْضِ، يَا ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ، يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ، فَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: «لَقَدْ دَعَا اللَّهَ بِاسْمِهِ الْعَظِيمِ، الَّذِي إِذَا دُعِيَ بِهِ أَجَابَ، وَإِذَا سُئِلَ بِهِ أَعْطَى»
__________


[حكم الألباني] : صحيح

1 komentar:

  1. asalamualaikm pak ini bisa di pakai untuk mendoakan seseorng agar cinta kepada kita?

    BalasHapus