SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2014/04/17

Penyebab Islam Kaum Syam



Sejak Raja Konstantin dan pasukannya menyerbu negeri-negeri Syam, sejak itu pula penduduk Syam memeluk agama Nashrani. Awal mereka memeluk Islam, karena Nabi Muhammad SAW mengajak Islam pada Raja Hiraqla. Penyebab kedua, karena Abu Bakr RA perintah pada lima tokoh Islam, untuk mendakwahkan Islam pada mereka. Dakwah berdampak Perangan Akbar, yang disebut Futuhu-Syam. Umar yang oleh Hiraqla disebut ‘Shahibul-Futuh’ (Pemborong segala kemenangan), mengikuti langkah Abu Bakr RA, melanjutkan Futuhu-Syam. Dan hasilnya luar biasa, penduduk Syam masuk Islam dengan berbahagia. Buku ini, hanya berkisah perjuangan ‘Khalid dan Sahabat Nabi SAW’ lainnya, yang sangat gigih. Untuk menjayakan Kalimat Allah.
Jangah hanya terharu dan berkata ‘wau’ ketika membaca buku ini. Tapi katakan ‘subhanallah’.
Pesan untuk pembaca, “Jika orang mencibir dan berkata ‘cih! Islam berkembang karena pedang!’. Jawablah ‘subhanallah! Yahudi dan Nashrani, juga berkembang karena pedang!’.”

0 komentar:

Posting Komentar