SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2016/11/22

PS 151: Pembebasan Syam







Damis memahami perkataan dia melaui lelaki Nashrani tawanan. 
Lelaki tawanan diperintah, “Katakan padanya! 'Kami kaum Arab. Dia tidak perlu khawatir, karena kami tidak akan menyerang dia’.” 
 
Setelah dia tenang, Damis membunuh para tawanan. Lelaki itu dilepas dari ikatannya. 
Damis mengeluarkan kulit kambing dari kantongnya, lalu menyelimutkan pada punggunya, sambil merangkak. Di malam gelap itu dia perintah pada pasukannya, “Dengan Nama Allah, mintalah pertolongan pada Allah! Bertawakkallah pada-Nya! Mari kita melaksanakan tugas! Semoga Allah menolong kita merebut kerajaan itu.” 
Pasukan menjawab, “Ayo, semoga Allah memberi Barakah” dan berdiri. 

Dua lelaki diperintah oleh Damis, agar meminta Abu Ubaidah mengerahkan pasukan ke kerajaan, ketika fajar menyingsing. Dua lelaki telah pergi, menghubungi Abu Ubaidah. 
Damis bersama pasukannya menembus gelap malam dan dingin. 
Di malam itu, dia bagai anjing, berjalan merangkak dan badannya tertutup kulit kambing. Jika ada orang mencurigakan, dia berbuat seperti anjing sedang makan tulang. Pasukan dia mengikuti di belakangnya, mengendap-endap pada bebatuan. 
Dari bawah benteng terdengar suara para penjaga dan kericuhan serius. Penjagaan bagain bawah sangat ketat. Dia dan pasukannya berkeliling dengan hati-hati, mencari tempat dekat benteng yang aman.
Para penjaga paling dekat, telah tidur di belakang penghalang. 
Di dalam persembunyian, Damis berkata, “Kalian tahu, benteng ini sangat tinggi. Pantesan pasukan Arab tidak mampu menerobos masuk, karena penjagaannya sangat ketat. Sebaiknya apa yang harus kita lakukan, agar kita bisa memasuki benteng?” pada pasukannya.
Mereka menjawab, “Yang mulia telah mengangkat kau sebagai pemimpin kami. Dan kau memang lebih pemberani, bahkan lebih ahli bersiasat. Apapun yang kau perintahkan, kami akan melakukan, selama bertujuan demi kebaikan Muslimiin. Kami takkan mundur meskipun harus mati oleh tebasan pedang. Kami lebih mementingkan Taat Allah, untuk kebaikan kaum Muslimiin.” 
Damis berdoa, “Semoga Allah membalas Perjuangan, memberi Kefadholan, dan memberi Kemenangan, pada kita, untuk penaklukan lawan. Kalau tekat kalian telah bulat! Mari kita segera bergerak ke sana.” 
Dia berduapuluh-delapan, bergerak pelan-pelan menuju titik paling menguntungkan, sambil menunggu kaum Muslimiin lainnya, yang telah dihubungi, agar datang di waktu subuh.



In syaa Allah bersambung

0 komentar:

Posting Komentar