SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2013/12/06

Melihat Wajah Allah



Bagaimana wajah dan perasaan kaum yang kalau shalat asar, selalu ketinggalan hingga petang? Jika shalat subuh selalu ketinggalan hingga terbit?
Yang tahu hanya Allah. Tetapi sepertinya wajah mereka akan muram, dan perasaan mereka akan sangat kecewa. Karena kaum yang bisa rutin shalat asardan subuh dengan berjamaah, di hari akhir nanti akan bisa melihat Wajah Allah yang indah tiada tara. Tiap pagi dan petang.
Mungkin tiap pagi dan petang, penghuni surga menunggu-nunggu Allah muncul untuk mereka. Hanya kaum yang selalu ketinggalan salat subuh dan asar, dari berjamaah, akan terhalang sehingga tidak bisa menyaksikan Wajah Allah.
Oleh karena itu nabi SAW bersabda, “Ketahuilah bahwa kalian akan menyaksikan Tuhan kalian seperti kalian menyaksikan ini! Kalian tidak kesulitan melihat Dia! Oleh karena itu jika kalian mampu, jangan sampai dikalahkan dalam mengamalkan shalat sebelum matahari terbit dan sebelum tenggelamnya! Lakukan!.”
Lalu nabi SAW membaca, “وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ قَبْلَ طُلُوعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوبِهَا.” [1]


[1] Rujukan: صحيح البخاري (1/ 119)
573 - حَدَّثَنَا مُسَدَّدٌ، قَالَ: حَدَّثَنَا يَحْيَى، عَنْ إِسْمَاعِيلَ، حَدَّثَنَا قَيْسٌ، قَالَ لِي جَرِيرُ بْنُ عَبْدِ اللَّهِ: كُنَّا عِنْدَ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذْ نَظَرَ إِلَى القَمَرِ لَيْلَةَ البَدْرِ، فَقَالَ: «أَمَا إِنَّكُمْ سَتَرَوْنَ رَبَّكُمْ كَمَا تَرَوْنَ هَذَا، لاَ تُضَامُّونَ - أَوْ لاَ تُضَاهُونَ - فِي رُؤْيَتِهِ فَإِنِ اسْتَطَعْتُمْ أَنْ لاَ تُغْلَبُوا عَلَى صَلاَةٍ قَبْلَ طُلُوعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوبِهَا، فَافْعَلُوا» ثُمَّ قَالَ: «وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ قَبْلَ طُلُوعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوبِهَا».

0 komentar:

Posting Komentar