SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2015/03/16

Derajat Para Rasul Berbeda



Kajian Bersambung



{
تِلْكَ الرُّسُلُ فَضَّلْنَا بَعْضَهُمْ عَلَى بَعْضٍ مِنْهُمْ مَنْ كَلَّمَ اللَّهُ وَرَفَعَ بَعْضَهُمْ دَرَجَاتٍ وَآتَيْنَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنَاتِ وَأَيَّدْنَاهُ بِرُوحِ الْقُدُسِ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ مَا اقْتَتَلَ الَّذِينَ مِنْ بَعْدِهِمْ مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَتْهُمُ الْبَيِّنَاتُ وَلَكِنِ اخْتَلَفُوا فَمِنْهُمْ مَنْ آمَنَ وَمِنْهُمْ مَنْ كَفَرَ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ مَا اقْتَتَلُوا وَلَكِنَّ اللَّهَ يَفْعَلُ مَا يُرِيدُ () يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَنْفِقُوا مِمَّا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ يَوْمٌ لَا بَيْعٌ فِيهِ وَلَا خُلَّةٌ وَلَا شَفَاعَةٌ وَالْكَافِرُونَ هُمُ الظَّالِمُونَ ()} [البقرة: 253، 254].

2.    Pada Isa bin Maryam, Kami telah memberi Keterangan-Keterangan, dan telah memperkuat dengan Ruh Qudus.
Kalau Allah menghendaki, kaum setelah mereka tidak berperang, setelah kedatangan keterangan-keterangan. Tetapi mereka telah berselisih. Sebagaian beriman, sebagaian kafir. Kalau Allah menghendaki, mereka tidak berperang. Tetapi sungguh Allah melakukan yang Dia kehendaki. (253)

Peperangan terjadi karena perselisihan yang makin meruncing. Peperangan terjadi karena ‘Kehendak Allah’.

Hai kaum yang telah beriman, infaqkan sebagian yang telah Kami rizqikan pada kalian, sebelum datang hari yang di dalamnya  tiada dagangan, kekasih, maupun syafaat. Kaum kafir adalah kaum yang aniaya. (254)

Infaq, ‘Perintah Allah’ yang bermanfaat banyak.   




Ponpes Kutubussittah Mulya Abadi Mulungan Sleman Jogjakarta Indonesia Terima Sodaqoh Makan dan Biaya Pengobatan Santriwan-Santriwati yang Perlu Dibantu

0 komentar:

Posting Komentar