SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2015/09/11

Akan Menguat




Sementara rupiah lemah, lain kali akan menguat, in syaa Allah. In artinya “Jika, syaa a artinya ‘telah mengendaki’, Allah artinya ‘yang disembah oleh para HambaNya’.”
Lillaahil Amru min qablu wamin ba’du. [1] Artinya segala urusan mulai sebelum ini, dan mulai setelah ini, terserah Allah sepenuhnya.

Siapa yang mengira kaum Romawi akan mengalahkan kaum Persia? Setelah dihajar selama beberapa tahun oleh kaum Persia. Jawabnya, “Tak seorangpun mengira.”
Karena itulah, ketika Allah berfirman:
“Romawi telah dikalahkan, di lebih dekat bumi. Namun setelah kalah, mereka akan mengalahkan. Dalam bidh tahun. Lillaahil Amru min qablu wamin ba’du.” [2]
Ditertawakan oleh kaum yang mengkufuri Muhammad SAW.

Tetapi kaum Iman justru taajub, karena Allah melukiskan keadaan yang akan terjadi dengan jelas sekali, “Wayaumaidzin yafrohul Muminuuna bi Nashrillaah. Artinya ‘di hari itu kaum Iman berbahagia karena Pertolongan Allah’.” [3]

Rupiah akan Menguat, ini bukan ramalan tetapi husnuzhon (memperbaiki persangkaan). Karena jika gabungan beberapa kekuatan telah bersatu tekat “Memperkokoh rupiah” dan Allah memberi Ijin, maka mimpi indah akan terwujud, in syaa Allah.


[1] {لِلَّهِ الْأَمْرُ مِنْ قَبْلُ وَمِنْ بَعْدُ } [الروم: 4].
[2] {الم (1) غُلِبَتِ الرُّومُ (2) فِي أَدْنَى الْأَرْضِ وَهُمْ مِنْ بَعْدِ غَلَبِهِمْ سَيَغْلِبُونَ (3) فِي بِضْعِ سِنِينَ لِلَّهِ الْأَمْرُ مِنْ قَبْلُ وَمِنْ بَعْدُ} [الروم: 1 - 4].
[3] { وَيَوْمَئِذٍ يَفْرَحُ الْمُؤْمِنُونَ (4) بِنَصْرِ اللَّهِ} [الروم: 4، 5].

0 komentar:

Posting Komentar