SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2012/06/25

Umar bin Al-Khatthab RA (عُمَرَ بْنَ الْخَطَّابِ)


Umar bin Al-Khatthab RA (عُمَرَ بْنَ الْخَطَّابِ) adalah tokoh legendaris bagi kaum Muslim maupun non Muslim. Tokoh yang masuk Islam pada urutan keempat puluh ini, sangat ditakuti oleh raja Baitul-Maqdis yang hidup pada saat beliau memerintah.
Saat itu Baitul-Maqdis telah dikepung dan piperangi oleh Abu Ubaidah dan pasukannya selama 4 bulan penuh. Serangan ganas yang bertubi-tubi itu membuat raja dan rakyat Baitul-Maqdis ketakutan.
Di waktu dingin yang panjang itu, pasukan Muslimiin geregetan karena kaum yang diperangi dengan mati-matian itu, tidak juga menyerah. Kaum itu mendatangi untuk memohon, agar raja mereka menuruti kemauan kaum Muslimiin yang menyerang mereka.
Raja Baitul-Maqdis menyaksikan dengan terkejut ketika Umar datang dengan mengenakan sarung bertambal 14 tambalan. Lalu berteriak sekeras-kerasnya agar rakyatnya membukan seluruh pintu gerbang. Dan agar mereka segera menghadap sang Umar RA. Hari itu Baitul-Maqdis diserahkan oleh penguasanya pada Umar RA yang sangat berwibawa.
Hari-hari selanjutnya nama Umar semakin harum di kalangan manusia karena keadilanya, dan kepeduliannya terhadap rakyatnya yang menderita kemiskinan dengan sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar