SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2015/10/11

Ali Imran 8 - 9




{رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ (8) رَبَّنَا إِنَّكَ جَامِعُ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيهِ إِنَّ اللَّهَ لَا يُخْلِفُ الْمِيعَادَ (9) } [آل عمران: 8، 9]

Artinya:
Ya Tuhan kami, jangan Kau belokkan hati kami, setelah ketika Kau bimbing kami. Dan anugerahi kami Rahmat dari sisiMu. Sungguh Engkau Maha Menganugerahi.[8]

Melalui Ayat ini dan setelahnya, Allah mengajar agar kita berdoa dengan lafal, Robbanaa” karena mustajabah.

Aisyah RA berkata, “Sungguh konon apabila bangun tidur, Rasulullah SAW berdoa:
‘Laa Ilaaha illaa Anta SubhaanaKa Alloohumma astaghfiruKa lidzanbii, wa asaluKa RohmataKa. Alloohumma zidnii ‘ilman walaa tuzigh qolbii ba’da idz hadaiTanii, wahab lii min ladunKa Rohmatan innaKa Antal-Wahhab’. («لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ، سُبْحَانَكَ، اللَّهُمَّ أَسْتَغْفِرُكَ لِذَنْبِي، وَأَسْأَلُكَ رَحْمَتَكَ، اللَّهُمَّ زِدْنِي عِلْمًا، وَلَا تُزِغْ قَلْبِي بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنِي، وَهَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً، إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ»).
Artinya, ‘tiada Tuhan yang wajb disembah kecuali Engkau. Maha Suci Engkau ya Allah, saya mohon ampunan padaMu, untuk dosa saya. Dan memohon RohmatMu padaMu. Ya Allah, tambahilah ilmu! Pada saya. Dan jangan Kau simpangkan hati saya! Setelah ketika Kau membimbing saya. Dan beri saya Romat dari sisiMu. Sungguh Engkau Maha Menganugerahi’. [1]

Ya Tuhan kami, sungguh Engkau Pengumpul manusia, di hari yang tiada keraguan di dalamnya. Sungguh Engkau takkan menyelisihi janji. [9]
Mengumpulkan manusia di hari Kiamat, benar-benar telah direncanakan oleh Allah. Dan takkan diselisihi.

Bersambung.

Ponpes Mulya Abadi Mulungan

0 komentar:

Posting Komentar