SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2015/11/20

Ali Imran 20 - 22




{ فَإِنْ حَاجُّوكَ فَقُلْ أَسْلَمْتُ وَجْهِيَ لِلَّهِ وَمَنِ اتَّبَعَنِ وَقُلْ لِلَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ وَالْأُمِّيِّينَ أَأَسْلَمْتُمْ فَإِنْ أَسْلَمُوا فَقَدِ اهْتَدَوْا وَإِنْ تَوَلَّوْا فَإِنَّمَا عَلَيْكَ الْبَلَاغُ وَاللَّهُ بَصِيرٌ بِالْعِبَادِ (20) إِنَّ الَّذِينَ يَكْفُرُونَ بِآيَاتِ اللَّهِ وَيَقْتُلُونَ النَّبِيِّينَ بِغَيْرِ حَقٍّ وَيَقْتُلُونَ الَّذِينَ يَأْمُرُونَ بِالْقِسْطِ مِنَ النَّاسِ فَبَشِّرْهُمْ بِعَذَابٍ أَلِيمٍ (21) أُولَئِكَ الَّذِينَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمَا لَهُمْ مِنْ نَاصِرِينَ (22) } [آل عمران: 20 - 22].

Artinya:
Jika mereka membantah kau, maka katakan, “Aku telah menyerahkan wajahku pada Allah. Begitu pula orang yang mengkuti saya. Pada kaum yang telah diberi kitab dan kaum Ummi, katakan ‘apa kalian telah Islam?’.”
Jika telah Islam, berarti mereka telah mendapat Hidayah (Petunjuk). Namun jika mereka berpaling, maka hakikinya kewajibanmu “Menyampaikan” Dan Allah Maha Melihat para hamba. [20].

Sungguh kaum yang mengkufuri Ayat-Ayat Allah, dan membunuh para Nabi AS dengan tidak benar, dan membunuh sebagian manusia yang perintah adil, maka berilah kabar mengenai “Siksa yang sangat pedih.” [21].

Mereka kaum yang amalan-amalan mereka di dunia dan akhirat, lebur. Dan tiada penolong untuk mereka. [22].


Bersambung, in syaa Allah.

0 komentar:

Posting Komentar