SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2013/08/06

Sempurnakan Kemerdekaan!


Romadhon, Lailatul-Qodar, Idul-Fitri, dan HUT kemerdekaan bangsa Indonesia nanti, adalah momen2 istimewa. Namun akan lebih istimewa jika kemerdekaan ini kita sempurnakan, agar bangsa kita Merdeka dari Kemiskinan dan Kebodohan.
Caranya:
1.     Jangan mudah susah! Hadapi kesulitan dengan gembira!.
2.     Jangan mudah stress! Serahkan segala kesulitan pada Allah dengan berdoa, “حَسْبِيَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ.”
3.     Jangan bodoh! Belajarlah untuk bisa!.
4.     Jangan malas!.
5.     Rubahlah tabiat pelit! Menjadi suka sodaqoh!. Allah berfirman, “Infaklah! Aku akan menginfaki padamu!.”
6.     Jangan takut melakukan kebaikan!.
7.     Jangan banyak mengobral janji manis! Janji adalah hutang! Wujudkan janji dengan kerja keras! Dan lunasi hutang tepat waktu!.
8.     Jangan mau kalah untuk selamanya! Harus bertekat menang! Dengan langkah indah yang membuat Allah ridho!. 

Dalil dari uraian di atas berada di dalam doa hebat ajaran Rasulillah SAW; «اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الهَمِّ وَالحَزَنِ، وَالعَجْزِ وَالكَسَلِ، وَالبُخْلِ وَالجُبْنِ، وَضَلَعِ الدَّيْنِ، وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ». Ya Allah! Sungguh hamba berlindung padaMu, dari susah, stress, bodoh, malas, pelit, penakut, keberatan hutang, dan dikalahkan oleh kaum lelaki.

0 komentar:

Posting Komentar