SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2014/05/24

Tentang Dunia dan Akhirat

Kajian Bersambung

Surat Al-Baqarah 218 - 219
{إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ هَاجَرُوا وَجَاهَدُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ أُولَئِكَ يَرْجُونَ رَحْمَتَ اللَّهِ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ () يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِ قُلْ فِيهِمَا إِثْمٌ كَبِيرٌ وَمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَإِثْمُهُمَا أَكْبَرُ مِنْ نَفْعِهِمَا وَيَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ قُلِ الْعَفْوَ كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمُ الْآيَاتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُونَ () فِي الدُّنْيَا وَالْاخِرَةِ} [البقرة: 218، 219].

Artinya:
Sungguh kaum yang telah beriman, dan kaum yang telah berhijrah, dan telah berjihad di Jalan Allah. Mereka mengandalkan Rahmat Allah. Allah Maha pengasih, Maha penyayang. [218].

Mereka bertanya kau tentang khamer dan judi. Katakan, “Dalam duanya ‘dosa sangat besar, dan beberapa manfaat. Namun dosa duanya lebih besar daripada manfaat duanya’.” Mereka bertanya kau, “Apa ini yang mereka infaqkan? Katakan ‘kelebihan!’.” Demikian itu, Allah menerangkan ayat-ayat pada kalian, agar kalian berpikir, [219] mengenai dunia dan akhirat.
ini dimansukh dengan {فَهَلْ أَنْتُمْ مُنْتَهُونَ} [المائدة: 91].

0 komentar:

Posting Komentar