SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2014/01/30

Sepakterjang Khalid Pedang Allah




Segala Puja sepenuh langit tujuh petala, kami persembahkan pada Allah Taala, Sesembahan segala yang ada. Semoga Sholawat dan SalamNya dilimpahkan pada Muhammad ayah Fathima SAW, abadi selama-lamanya. Amma bakdu:

Dengan Nama Allah Arrohman; Arrohiim.

Sepertinya buku ini lebih menonjolkan kekerasan yakni perang, sesuai dengan 'FutuhusSyam' yang banyak mengilhami dalam penulisan buku ini. Namun sebetulnya dalam buku ini, banyak kisah indah mempesona. Karena pelaku sejarah dalam kisah ini, para sahabat nabi SAW, yakni kaum yang menyaksikan kehidupan Rasulullah SAW, dan para Tabiin. Ayat-ayat Al-Qur'an berjumlah banyak, cukup sebagai ukuran pernyataan ini benar. Yakni tidak ditemukan satu Ayat pun yang menjawab dengan jelek, pada kaum Kafir Penghujat Allah, Rasulullah SAW, dan Al-Qur'an. 
Bahkan pada mereka, Allah menjawab dengan Jawaban Indah Ilmiah, bahkan Mukjizah. Atas dasar Ayat-Ayat itu, Rasulullah SAW juga sangat sopan pada musuh yang sangat membencikan. Apalagi pada para sahabat dan keluarganya. Dan para Sahabat RA maupun Tabiin pun menirukan, dalam berakhlaq dan bertata-kerama. 
Singkat cerita karena akhlaq para sahabat, mulia, yakni sopan, banyak musuh yang menyerah. Menyerah, bukan hanya karena pedang mereka yang tajam.

Buku ini ditulis bukan sebagai hasudan agar berbuat keras. Tetapi sebagai ajaran bahwa Persatuan Kaum Taat Allah dan RasulNya SAW, lebih pasti membuahkan Pertolongan Allah azza wajalla, daripada persatuan kaum Penentang Kehendak AturanNya.
Termasuk yang paling menarik dalam buku ini, tentang Kehebatan Allah yang diberikan pada Khalid bin Al-Walid yang namanya sohor, yang sering disebut-sebut 'Si Pedang Allah'. Yakni tentang kejeniusan dan keberaniannya yang luar biasa. Tokoh yang lebih hebat daripada dia dan lainnya, yang memiliki keunikan, juga ditulis dalam buku ini. Maa syaa Allah.


0 komentar:

Posting Komentar