SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2013/01/08

Catatan Doa



Saya terkejut oleh Pertanyaan Dr Budiyono (dosen), “Tolong carikan doa yang jika dibaca dengan khusyuk dan ikhlash, berdampak dahsyat!.”
Beberapa bulan yang lalu dia menagih, “Mana doanya?.”
Rasa malu hilang oleh pertanyaan dia, “Bulan depan saya tunggu ya!.”
Saya menjawab, “In syaa Allah.”
Dalam catatan saya tertulis: كنز العمال (11 / 524):
32444- إن يوشع بن نون دعا ربه: اللَّهُمَّ! إِنِّي أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ الزَّكِيِّ الطَّهَرِ الطَّاهِرِ الْمُطَهَّرِ الْمُقَدَّسِ الْمُباَرَكِ الْمِخْزُوْنِ الْمَكْنُوْنِ الْمَكْتُوْبِ عَلَى سُراَدِقِ الْمَجْدِ وَسُراَدِقِ الْحَمْدِ وَسُراَدِقِ الْقُدْرَةِ وَسُراَدِقِ السُّلْطاَنِ وَسُراَدِقِ السِّرِّ إِنِّي أَدْعُوْكَ ياَ رَبِّ بِأَنَّ لَكَ الْحَمْدَ لاَ إِلهَ اِلاَّ أَنْتَ النُّوْرُ الْبَارُّ الرَّحْمنُ الرَّحِيْمُ الصَّادِقُ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهاَدَةِ بَدِيْعُ السَّمواَتِ وَالْأَرْضِ وَنُوْرُهُنَّ وَقَيِّمُهُنَّ ذُوْ الْجَلاَلِ وَالْإِكرَامِ حَناَّنُ مَناَّنُ جَباَّرُ نُوْرٌ داَئِمٌ قُدُّوْسٌ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ. هذا ما دعا به فحبست الشمس بإذن الله. "أبو الشيخ في الثواب وابن عساكر والرافعي - عن أنس وليس في سنده متهم".

Artinya:
Sungguh Nabi Yusyak (Yosua) bin Nun AS pernah berdoa pada Tuhannya:
اللَّهُمَّ! إِنِّي أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ الزَّكِيِّ الطَّهَرِ الطَّاهِرِ الْمُطَهَّرِ الْمُقَدَّسِ الْمُباَرَكِ الْمِخْزُوْنِ الْمَكْنُوْنِ الْمَكْتُوْبِ عَلَى سُراَدِقِ الْمَجْدِ وَسُراَدِقِ الْحَمْدِ وَسُراَدِقِ الْقُدْرَةِ وَسُراَدِقِ السُّلْطاَنِ وَسُراَدِقِ السِّرِّ إِنِّي أَدْعُوْكَ ياَ رَبِّ بِأَنَّ لَكَ الْحَمْدَ لاَ إِلهَ اِلاَّ أَنْتَ النُّوْرُ الْبَارُّ الرَّحْمنُ الرَّحِيْمُ الصَّادِقُ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهاَدَةِ بَدِيْعُ السَّمواَتِ وَالْأَرْضِ وَنُوْرُهُنَّ وَقَيِّمُهُنَّ ذُوْ الْجَلاَلِ وَالْإِكرَامِ حَناَّنُ مَناَّنُ جَباَّرُ نُوْرٌ داَئِمٌ قُدُّوْسٌ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ.
Baca:
Allaahumma innii asaluKa bi-SmiKaz-Zakkiyyit-Thahiri-Ttaahiril-Muthahharil-Muqaddasil-Mubarakil-Makhzuunil-Maknuunil-Maktuubi alaa suraadiqil-majdi wasuraadiqil-qudrati wasuraadiqis-Sulthaani wasuraadiqis-Sirri. Innii aduuKa yaa Rabbi bianna laKal-hamda laa Ilaaha illaa Antan-Nuurul-Baarrur-Rahmaanur-Rachiimus-Shaadiqu Aalimul-ghoibi wassyahaadati Badiiussamaawaati wal-Ardhi wa-Nuuruhunna wa-Qayyimuhunna Dzul-Jalaali wal-ikraami Channanu Mannaanu Jabbaru Nuurun Daaimun Quddusun Chayyun laa yamuutu.

Artinya:
Ya Allah! Sungguh saya minta pada Kau dengan NamaMu yang Maha Suci Maha Bersih Maha Bersih Maha membersihkan yang dianggap suci yang dibarakahi yang disimpan yang disembunyikan yang ditulis di dinding keagungan, dinding qadrat, dinding kerajaan, dan dinding rahasia. Sungguh saya berdoa padaMu ya Tuhanku! Karena sungguh milikmu segala puji. Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Kau. Nur yang Maha Baik Maha pengasih Maha penyayang, Maha Benar. Maha Tahu barang ghoib dan barang yang tampak. Pencipta beberapa langit dan bumi. Penerang beberapa langit dan bumi. Perumat itu semuanya. Pemilik keagungan dan pemulia. Yang Maha pengasih yang Maha Pemberi anugrah. Yang Maha Pemaksa. Nur Abadi Maha Suci Maha Hidup, takkan wafat.

Kalimat inilah yang 'dipergunakan berdoa' oleh Nabi Yusyak (Yosua) bin Nun AS, hingga matahari berhenti (sejenak) karena Idzin Allah.

0 komentar:

Posting Komentar